ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Menyiapkan lulusan program studi Analisis Pengujian Laboratorium yang kompeten sejak dini sudah menjadi tugas guru produktif. Meski Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bagi kelas XI (sebelas) masih lama, Risnawaty Uno, S.Pd tak ingin siswa binaannya kelabakan saat menghadapi ujian akhir nanti.

40971497_2040577382666852_8491680884322205696_n.jpg

Selasa (04/09) suasana Lab APL sedikit hening, nampak tiga siswa sedang melakukan praktik. Pengampu materi meminta siswanya untuk teliti dan tetap berhati-hati pada saat praktik mengingat kegiatan belajar kali ini menggunakan bahan kimia. Meskipun masih bersifat simulasi siswa diharapkan untuk tidak mengabaikan Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) pada saat mempraktikkan metode yang digunakan untuk menentukan konsentrasi suatu larutan.

Titrasi asam basa merupakan suatu reaksi umum yang dikenalkan dalam kelas Kimia. Titrasi ialah salah satu cara yang dapat digunakan untuk menentukan konsentrasi suatu zat dengan mereaksikan dengan zat lain yang telah diketahui konsentrasinya. Saat melakukan praktikum ini menurut Risna, dibentuk kelompok dengan jumlah tiga orang. Sengaja pembagian itu dilakukan demi meminimalisir kesalahan penggunaan zat kimia oleh siswa akibat kehilangan konsentrasi.

Ketentuan kurikulum pada kompetensi dasar titrasi asam basa memakan waktu delapan kali tatap muka dengan diawali dua kali tatap muka pembahasan teori. Usai melakukan praktik siswa diwajibkan merapikan kembali bahan dan alat yang digunakan serta mengisi laporan hasil praktikum.


Leave your comments

Post comment as a guest

0
  • No comments found

Pengunjung

We have 116 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id