ankim

Teknologi & Rekayasa

tkj

Teknologi Informasi & Komunikasi
 

Kepariwisataan

Bisnis & Manajemen

Dalam rangka mewujudkan generasi yang kompeten dibidang bahasa khususnya bahasa inggris, SMK Negeri 1 Gorontalo mempersiapkan diri melalui siswanya untuk mengikuti Ujian VIERA (Vocational Institutional English Readiness Asessment) yang dilaksanakan sehari tepatnya sabtu 18 Agustus 2018 menggunakan tiga laboratorium komputer; Lab OTKP, Lab AKL dan Lab TIK dan dibagi menjadi enam sesi. Pemilihan waktu pelaksanaan hari sabtu dikarenakan peserta Ujian VIERA lebih didominasi siswa kelas XII yang saat ini sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri.
 
39535921_2013200015404589_6298621530163118080_n.jpg
 
Mengingat bahasa Inggris terkadang menjadi sebuah momok bagi para calon pekerja dalam mencari lowongan pekerjaan, menuntut para guru bahasa inggris di SMK Negeri 1 Gorontalo untuk lebih profesional dalam mempersiapkan siswanya agar tak kalah saing dalam penguasaan bahasa inggris sebagai komunikasi internasional untuk menunjang karir dalam bekerja.
 
Jelang pelaksanaan ujian ini berbagai persiapan dilakukan oleh guru yang mengampu mata pelajaran bahasa inggris dengan memfokuskan pada bagian listning dan reading. Kemampuan mengubah suasana kelas saat belajar dengan model, strategi dan manajemen pembelajaran yang jitu tak menjadi kendala bagi seorang guru ketika dihadapkan pada fasilitas yang kurang maksimal atau tidak memadai. Proses transfer ilmu yang dilakukan ketika materi disajikan dengan mudah dan menarik memudahkan siswa untuk mengemukakan pendapatnya, papar Iswan Samad, M.Pd salah seorang guru Bahasa Inggris di SMK Negeri 1 Gorontalo yang juga menjadi koordinator pada kegiatan Tes VIERA.
 
Maryam Ibrahim, M.Pd selaku Wakil Kepala SMK Negeri 1 Gorontalo menambahkan bahwa, Tes VIERA ini merupakan tes saringan sebelum siswa mengikuti TOEIC/TOEFL Internasional. Dari tes viera ini akan dipilih siswa dengan nilai terbaik untuk mendapatkan sertifikat dan bea siswa dari kemendikbud serta dapat mengikuti TOEIC/TOEFL Internasional secara gratis.
 

Leave your comments

Post comment as a guest

0

People in this conversation

  • Guest - Erin

    http://barazanitz.org/forum/profile/nadahun76/ I was sitting in the kitchen table watching Mom fix spaghetti for food. Mom stood barely five feet tall, with feet that were crippled and permanently drawn up, exactly like a snake heading strike. Shed to have her shoes custom made, for shed never find shoes all of the local shoe store. I sat watching my plump mother wondering again for that hundredth time why she wore her grey hair in that particular eternal bun, a blood-chilling scream suddenly rent atmosphere.

    0 Like Short URL:
  • Guest - Paul

    http://cornelius-electronics.co.uk/job/georgia-savannah-36-jak-leczyc-niedosluch/ Tip Seven Twice for each day preferably after moving your bowels have a Sitz Hot shower. When taking a Sitz Bath increase the water 4 teaspoons of salt and 1 teaspoon of bicarbonate soda.This enable you to clean choose an and provide pain respite.

    0 Like Short URL:

Pengunjung

We have 16 guests and no members online

Schoolmedia

 

DitpSMK

Kemendikbud

kemendikbud

Pemkot Gorontalo

   ALAMAT
  
   Jalan Ternate, Kota Gorontalo
   Provinsi Gorontalo - 96125
  TELEPON
 

  (0435) 822313-822772

  EMAIL
 

  smkn1gorontalo@yahoo.co.id